Selasa, 04 Juni 2013

SEGMENTING,TARGETTING, POSITIONING DAN STRATEGI PRODUK PADA RENTAL PS




SEGMENTING,TARGETTING, POSITIONING DAN STRATEGI PRODUK PADA RENTAL PS
ü  STRATEGI SEGMENTASI
Dalam hubungan ini Kotler (1995) mengklasifikasikan jenis-jenis variabel segmentasi sebagai berikut:
1. Segmentasi Geografi
Segmentasi ini membagi pasar menjadi unit-unit geografi yang berbeda, seperti negara, propinsi, kabupaten, kota, wilayah, daerah atau kawasan. Jadi dengan segmentasi ini, pemasar memperoleh kepastian kemana atau dimana produk ini harus dipasarkan.
Pada usaha
PS Rent  saat ini masih akan berkonsentrasi pada sektor wilayah malang. Untuk jangka panjang kami ingi memperlebar wilayah, Kami Ps Rent akan menjadi usaha yang besar dengan kesungguhan dalam menjalankan usaha serta berpijak pada nilai-nilai keislaman PS Rent untuk dapat mengembangkan diberbagai kota misalnya Medan, Banda Aceh, Padang, Solo, Bali, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Malang, Yogyalarta, Kebon Jeruk, Kalimalang, Bintaro, muntilan, Cibubur, Bogor, Bandung Dll.

2. Segmentasi Demografi
Segmentasi ini memberikan gambaran bagi pemasar kepada siapa produk ini harus ditawarkan. Jawaban atas pertanyaan kepada siapa dapat berkonotasi pada umur, jenis kelamin, jumlah anggota keluarga, siklus kehidupan keluarga seperti anak-anak, remaja, dewasa, kawin/ belum kawin, keluarga muda dengan satu anak, keluarga dengan dua anak, keluarga yang anak-anaknya sudah bekerja dan seterusnya. Dapat pula berkonotasi pada tingkat penghasilan, pendidikan, jenis pekerjaan, pengalaman, agama dan keturunan misalnya: Jawa, Madura, Bali, Manado, Cina dan sebagainya.
Pada usaha PS Rent  kami tidak membatasi potensi pasar kami karena setiap umur semua bisa menikmati layanan kami. Namun kami tetap akan memfokuskan pada usia produktif antara 7-25  tahun dan dikususkan juga pada para penggemar PS.
            3. . Segmentasi Psikografi
Pada segmentasi ini pembeli dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan:
a. Status sosial, misalnya: pemimpin masyarakat, pendidik, golongan elite, golongan menengah, golongan rendah.
b. Gaya hidup misalnya: modern, tradisional, kuno, boros, hemat, mewah dan sebagainya.
c. Kepribadian, misalnya: penggemar, pecandu atau pemerhati suatu produk.
PS Rent  mencoba memasuki setiap kalangan mulai dari kalngan menegah kebawah hingga menengah keatas. Dengan didominasi harga yang cukup terjangkau. .
4. Segmentasi Tingkah Laku
Segmentasi tingkah laku mengelompokkan pembeli berdasarkan pada pengetahuan, sikap, penggunaan atau reaksi mereka terhadap suatu produk. Banyak pemasar yakin bahwa variabel tingkah laku merupakan awal paling baik untuk membentuk segmen pasar.

ü                 TARGETING

1)Full Market Coverage
Target pasar kami adalah semua kalangan masyrakat baik pelajar atau mahasiswa, pekerja, , pengangguran, serta kalangan yang sulit dijangkau. Melalui beberapa metode layanan sepeti antar jemput 24 jam.
POSITIONING
Segmen pasar yang kami pilih adalah semua segmen, maksudnya adalah bagaimana usaha kami dapat masuk dan diterima oleh setiap kalangan. Akan tetapi kita tetap mengedepankan pelayanan yang memuaskan. Strategi yang kami pilih dengan menetapkan HARGA YANG MURAH dengan PELAYANAN YANG SUPER. Dengan harga murah akan mudah diterima oleh kalangan menengah kebawah.
ü                STRATEGI PRODUK

Kata produk sebenarnya lebih mengacu pada keseluruhan konsep atas objek atau proses yang memberikan sejumlah nilai (value) kepada konsumen. Sedangkan istilah barang dan jasa merupakan sub kategori yang digunakan untuk menggambarkan dua jenis produk. Konsumen bukanlah membeli barang atau jasa, melainkan manfaat (benefit) yang spesifik dan nilai (value) dari keseluruhan penawaran.
Jadi PS Rent  tidak hanya brfokus pada produk tapi juga mengedepankan jasa sebagi hal pemuas dari pada konsumen. jasa yang kami tawarkan cukup bervariasi misal  perlombaan Ps. 
Beberapa macam tingkatan produk diantaranya:
1.      The core or generic product
 Di sini Ps Rent mencoba untuk menawarkan produknya sebagai bahan hiburan  Bagi  orang-orang yang  jenuh,pusing dan banyak masalah setelah bearaktivitas. Dengan harapan  setelah bermain PS semua masalah jadi hilang dan pikiran bisa fresh kembali.
2.      Produk Aktual
 Karakteristik dari produk aktual adalah Tingkat kualitas, nama merek,kemasan yang dikombinasikan dengan cermat untuk menyampaikan manfaat inti.
Disini PS rent  mewarkan produk yang berbeda dari PS rent lainya. Dimana kualitas hardis yang tinggi dengan kapasitas 512  G sehingga bisa meyimpan berbagai macam game  sehingga konsumen bisa memilih game sesukanya. Selain itu PS Rent menawarkan produk yang sangat berkualitas mulai dari stik dan Ps nya sehingga konsumen bisa nyaman ketika memakainya.
3.      Produk Tambahan
Ps rent menawarkan beberapa produk tambahan di antaranya adalah:
1.      Mamber Card
Kami memberikan layanan mamber card untuk para pelanggan setia kami. Selain itu dengan menunjukkan Member Card, maka akan mendapatkan discount khusus yaitu potongan harga dan jasa yang dinginkan. Ini juga bertujuan tidak lain adalah mempererat tali komunikasi antara pelanggan dan juga pelayanan kami.
2.      Menerima komplain
Kami menerima komplain dari konsumen atau pelanggan terkait barang yang di sewa tidak memuasakan yang nantinya barang tersebut bisa ditukar.
 Kami juga  mencoba menyediakan pelayanan yang santai tapi tetap dalam rung linkup norma yang ada. Dengan tetap mengedepankan Pelanggan Adalah Raja.

1 komentar:

  1. Rekomen tempat nongkrong murah meriah : Rental Playstation 4/3 & Internet Cafe di GAMEZONE Malang :

    > Fiber Optic internet
    > Samsung 40" LED
    > Sofa terbaik
    > Mesin terbaru, dengan stick original wireless
    > UPS backup untuk saving games jikalau ada problem PLN
    > Game update terbaru.
    > Voucher Game grosir terlengkap
    > Minuman & makanan murah.
    > Berbagai plihan paket hemat
    > Extra bersih
    > Bisa nonton TV Cable ratusan channel, parkir luas & aman
    > Buka 24 jam

    VIP ROOM :
    > ruang kedap, privat
    > sejuk ber-AC
    > udara segar dengan exhaust fan, bebas pilih non-smoking / smoking area
    > audio Altec Lansing USA bisa nonton 3D film / karaoke
    > UPS backup untuk saving games jikalau ada problem PLN
    > Sofa empuk leluasa
    > Interkom PABX, memudahkan order/service apapun

    NB :Tunjukkan halaman ini, untuk main GRATIS bagi semua !

    www.GAMEZONE.co.id
    SALES - SERVIS - RENTAL – INTERNET CAFE
    Jl. MT Haryono 73, Ruko Dinoyo Indah Kavling 1 - 2
    Malang 65145
    (200 m barat laut Unibraw)

    Telp:
    Warnet dan PS Rental : 0341-554441
    Rental DVD : 0341-554442
    Penjualan : 0341-554448

    Whatsapp: 0341-554441
    BBM: 5EB7FFA9
    Email: marketing@gamezone.co.id

    FB: Gamezone.webstore
    FB: Gamezone Playstation Rental
    IG: Gamezonemalang
    Twitter @GamezoneMalang
    GPS: -7° 56.777', 112° 36.736
    Google Maps : https://goo.gl/rcyxAL

    BalasHapus