STRATEGI PEOPLE
Bila kita
mencermati pertumbuhan bisnis PS di Indonesia sungguh sangat mengagumkan
kenaikan jumlahnya, begitu banyak orang membuka investasi pada Usaha Ps. Dengan
berbagai variasi dan jenis yang ditawarkan, dengan aneka ragam interior design
yang ditampilkan, sangat membanggakan perkembangan bisnis ini, disisi lain
masih sangat banyak para pengusaha PS yang mengabaikan aspek penting dalam
bisnis ini yaitu kompetensi atau kualitas sumber daya manusia (SDM), baik di
bagian pelayanan (service) maupun menjaga kualitas, masih banyak dari mereka
yang tidak mendalami akan penting menjaga kualitas dan pelayanan yang
dikelolanya.. Pernahkah Anda berfikir bahwa nilai tambah pelayanan dalam sebuah
bisnis dapat meningkatkan revenue? Mungkin ini kedengarannya agak aneh,
pelayanan dapat meningkatkan revenue.
Bertolak
dari hal tersebut di atas maka kami melakukan
pelatihan-pelatihan kepada karyawan dimana kami telah menyusun desain
pelatihan selama dua hari pertemuan yang menekankan materi pada pengetahuan dan
kemampuan mengembangkan kompetensi layanan. Memberikan pengetahuan dan
keterampilan kepada karyawan atau peserta agar mampu mengembangkan strategi
kompetensi layanan yang menjadi ciri khas Usaha kami.
Tujuan Dari
pelatihan ini karyawan diharapkan mampu :
1. Membangun
misi pelayanan yakni :
“Mengurangi
Tingkat Stres Penduduk Indonesia Dengan Permainan”
2. Menjaga
loyalitas konsumen.
3.
Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
4.
Meningkatkan kompetensi kerja sumber daya manusia.
Materi yang
disampaikan
• Pengantar:
Strategi Pengembangan Kompetensi Layanan
• Memonitor
dan Mengukur Standar Pelayanan Tamu
• Mengatasi
Keanekaragaman Latar Belakang Konsumen
•
Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan
• Menangani
Keluhan Pelanggan
• Menerapkan
Prosedur Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Strategi
pelayanan pelanggan
1. Kepuasan
Fungsional,yakni dengan menyediakan berbagai macam PS serta stik yang
bagus, yang sesuai dengan keinginan pelanggan.
2. Kepuasan
Psikologikal, beberapa fasilitas yang akan menunjang kenyamanan konsumen.
misalnya pelayan yang ramah, TV LCD, serta kenyamanan tempat, yang tidak
membuat cepat bosan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar