Distribusi Jasa
Lokasi dan Saluran Distribusi
Secara umum terdapat 3 lokasi antara penyedia jasa dan konsumen antara lain
• Konsumen mendatangi penyedia
jasa.
• Penyedia jasa mendatangi
konsumen.
• Transaksi bisnis melalui
kepanjangan tangan perusahaan.
Sesuai dengan target dan position
dari usaha kami, kami mengunakan ketiganya dengan analisa kepuasan konsumen
serta ditunjang dengan analisa prilaku konsumen.
1. Konsumen mendatangi penyedia
jasa.
Disini kami
mencoba menyediakan tempat berupa rumah yang menyediakan Berbagai PS
sertai beberapa fasilitas yang akan menunjang kenyamanan konsumen. misalnya
pelayan yang ramah, Menu makan dan minum, TV LCD, serta kenyamanan tempat, yang
tidak membuat cepat bosan. Ini yang lebih kita utamakan dalam melayani konsumen
serta membagun brend cemistry dengan pelanggan.
2. Penyedia jasa
mendatangi konsumen
Strategi
distribusi yang akan kami bangun adalah sistem antar jemput , jadi kami
melayani Sistem antar jemput dan mendatangi konsumen, ini diaharapkan
akan mampu menjadi solusi bagi pelanggan kita yang malas keluar rumah namun
tetap ingin bermain PS.
3 Transaksi bisnis
melalui kepanjangan tangan perusahaan.
Kami juga
mencoba membuka cabang usaha disetiap darerah melalui sistem kerja waralaba.
Diharapkan akan menjadi penyedia layanan PS bagi pelanggan yang berada diluar
daerah.
SALURAN DISTRIBUSI
Saluran mencakup siapa yang berpartisipasi dalam
mengantarkan jasa.
Ada 3 partisipan dalam distribusi jasa:
a. Penyedia
jasa.
b.
Intermediary/perantara.
c. Konsumen.
Pilihan saluran untuk jasa
adalah:
1. Direct Sales.
2. Agen atau broker.
3. Agen/broker penjual dan pembeli
4. Pengantar jasa terkontrak atau Franchise.
Disini Ps rent dalam memasarkan
produknya menggunakan saluran Distribusi Langsung yaitu
Produsen langsung bertemu Konsumen. Dan juga ps rent menggunakan saluran
distribusi Tidak Langsung yaitu dengan
cara membuka cabang-cabang di luar daerah bangil,,seperti malang dan Surabaya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar